Pelatihan Dan Uji Kompetensi Ahli Muda Pengawas Konstruksi Bangunan Gedung Di Surakarta, 11-18 Agust
Home
Berita
Pelatihan Dan Uji Kompetensi Ahli Muda Pengawas Konstruksi Bangunan Gedung Di Surakarta, 11-18 Agust
25 Agustus 2016 | 831

Pelatihan Dan Uji Kompetensi Ahli Muda Pengawas Konstruksi Bangunan Gedung Di Surakarta, 11-18 Agust

Telah diadakan pembukaan Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Ahli Muda Pengawasan Konstruksi Bangunan Gedung. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 11 - 18 Agustus 2016 yang bertempat di Novotel Hotel, Surakarta, Jawa Tengah.

Dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Pembukaan Kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini dihadiri oleh Kepala Balai Konstruksi Wilayah 2 Surabaya, Bapak Hambali, S.T., M.T; Ketua DPP ATAPI (Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia) Bapak Al Amin; Perwakilan Dewan Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Bapak Dr. Eko Pujianto ; Perwakilan LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Bapak Soepartono, S.T., M.T.

Kerjasama antara pihak alumni teknik Sipil Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan beberapa pihak pengembangan jasa konstruksi ini bertujuan untuk meningkatkan tenaga ahli dan tenaga spesifik dari dala negeri agar mampu bersaing dengan Pasar Bebas ASEAN. Dengan angka sertifikasi Tenaga Konstruksi Indonesia yang berada di titik 7%, membuat Indonesia harus bekerja lebih keras agar dapat meraih angka yang lebih tinggi. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan ini.

Selama kegiatan ini berlangsung peserta akan diberikan beberapa materi dan pengujian kelayakan sertifikasi yang akan diberikan. Pada setiap harinya akan ada pengisian materi dari LPJK dan Praktisi Ilmu Teknik Sipil dan diakhiri dengan Ujian materi yang disampaikan. Sampai hari terakhir yaitu tanggal 18 Agustus 2016 terencana akan ada enam kali ujian terhadap peserta.

Written by Nabila Fadiyana

ARI HUMAS DAN ECDC FTUNS 

Tags: fakultas-teknik,jurnal,pendidikan,program-studi,seminar,seminar-nasional,teknik-industri,teknik-sipi

0 Comments

Leave a comment