Penerapan Single Sign On UNS Per 1 April 2015
Home
Berita
Penerapan Single Sign On UNS Per 1 April 2015
30 Maret 2015 | 5306

Penerapan Single Sign On UNS Per 1 April 2015

Apa itu Single Sign On (SSO)?

   Single Sign On (SSO) adalah sistem Universitas Sebelas Maret (UNS) yang memungkinkan setiap civitas akademika UNS untuk dapat mengakses beberapa aplikasi dan layanan internet yang ada di UNS menggunakan satu akun saja. Akun yang digunakan berupa akun email UNS yang sudah terdaftar, bisa menggunakan akun @student.uns.ac.id maupun akun @staff.uns.ac.id dan password yang digunakan adalah password yang anda masukkan ketika melakukan aktivasi email.

Bagaimana cara mendapatkan akun?

   Untuk mendapatkan akun SSO, civitas akademika hanya perlu melakukan aktivasi email dengan mengakses halaman http://profil.uns.ac.id kemudian pilih menu Aktivasi Email. Untuk staff aktivasi dilakukan dengan memasukkan NIP / NIK dan nomor hp. Sedangkan untuk mahasiswa aktivasi dilakukan dengan memasukkan NIM dan PIN siakad.

Bagaimana cara mendapatkan akun jika saya bukan civitas akademika atau tidak memiliki NIM/NIP?

   Layanan SSO hanya diberikan untuk civitas akademika. Untuk user yang tidak memiliki NIM/NIP tetap dapat menikmati layanan SSO dengan mendaftar sebagai 'Guest'. Akun Guest hanya dapat digunakan untuk menikmati layanan internet. Untuk mendaftar sebagai Guest, silahkan menghubungi bagian ICT unit kerja.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut, hubungi:

UPT PUSKOM UNS

(0271) 638959

puskom@uns.ac.id

puskom.uns.ac.id

sso.uns.ac.id 

Tags:

0 Comments

Leave a comment